REMNIKA

REMNIKA
Remaja Masjid Jami Nurul Ilham Kassi

Senin, 05 Maret 2012

Doa Kecerdasan Menangkap Pelajaran


Allaahummafth’alayya Futuuhal’aarifiina Bihikmatika Wansyur ‘alayyarahmataka Wadzakkirniimaa Nasiitu Yaa Dzaljalaali Wal Ikraam
(Ya Allah bukakanlah bagiku sebagaimana terbukanya orang-orang yang arif dengan ilmu kebijaksanaanMu dan curahkanlah untukku akan rahmatMu dan ingatkanlah aku terhadap apa yang aku lupakan, wahai dzat yang mempunyai keagungan dan kemuliaan)
Doa Mohon diberi kemudahan dalam bekerja dan berfikir
Allahumma laa sahlaa illa maaja’altahu sahlan waanta taj’alul hazana idzaa syi’ta sahla
(Ya Allah, tidak ada yang mudah kecuali sesuatu yang Engkau mudahkan, dan sesungguhnya Engkaulah yang menjadikan sesuatu yang susah itu menjadi mudah)
Doa sehabis belajar
Allaahumma innii astaudi’uka maa ‘allamtaniihifardhuhu ilayya ‘inda haajatii ilaihi walaa tansaniihiyaa rabbal ‘aalamin
(Ya Allah, sesungguhnya aku titipkan kepadaMu apa yang telah Kau ajarkan kepadaku, maka kembalikanlah ia kepadaku ketika aku membutuhkannya. Dan janganlah Kau buat aku lupa padanya Wahai Tuhan yang memelihara alam)

2 komentar: